Senin, 09 September 2013

PENGETAHUAN

MACAM-MACAM KUCING DIDUNIA


Seperti yang kita ketahui bahwa jenis-jenis kucing ada bermacam-macam diantaranya adalah sbb :

1. Kucing Toyger
    Kucing Toyger adalah jenis kucing yang mempunyai daya kekebalan tubuh yang baik serta tahan penyakit. Kucing Toyger memiliki ukuran tubuh yang sedang dan mempunyai bulu menyerupai macan, biasanya berwarna orens tua dan belang hitam. Ras Kucing Toyger merupakan hasil persilang kucing domestik dengan bengal. Nama Toyger berasal dari singkatan 2 kata yaitu "Toy Tiger" (Harimau yang bisa diajak main).

2. Kucing Tiffany
    Kucing Tiffany memiliki warna coklat dan berbulu semi log hair dan tipe badan semi foreign.
Ciri-ciri Kucing Tiffany :
-Berukuran medium
-Tipe badan semi foreign
-Berat badan 4-5 kg
-Bentuk kepala hampir mirip seperti segitiga
-Telinga besar
-Moncong pendek
-Dagu kecil
-Tulang pipi lebar
-Ekor dihiasi bulu lembut
-Matanya berwarna gold
Kucing jenis ini sangat disukai manusia.
 
3. Turkis Anggora
    Sesuai dengan namanya berarti kucing aneh ini berkembang biak di turki. Mata Anggora Turki yang membuat brend unik. Matanya bisa biru, hijau atau kuning atau pada dua mata warnannya bisa berbeda-beda bisa satu kuning dan satu biru. Kehadiran mata kucing yang biru berarti mengidikasikan mata kucing yang biru berarti telinga pada sisi tersebut tuli.

4. Oriental Shorthair
    Kucing Oriental Shorthair menggabungkan tubuh anjing dan kucing dengan keragaman warna dan pola. Kucing ini berkembangbiak dengan kecerdasan lebih baik dan merupakn binatang yang sangat ramah. Kucing ini mempunyai sifat khas, ingin tahu, ramah, emosional, menuntut dan sering kali cukup vokal.

5. Kucing Mank
    Sebagian orang menyebutkan rumpi ekornya pendek waran bulunya coklat dan lavender. Sifatnya setia, ramah, dan pintar. Warna bulunya coklat dan lavender, dan warna rambutnya paling disukai orang-orang yang menggemari kucing.

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar